UNPERBA BERSHOLAWAT

Purbalingga, 25 November 2023 - Malam penuh kesakralan dan kebersamaan memeriahkan rangkaian perayaan Harlah ke-5 Universitas Perwira Purbalingga (Unperba), yang juga dirangkai dengan Harlah ke-3 UKM Rohis FIPU, serta rutinan Zahir Mania Purbalingga. Acara bertajuk "Unperba Bersholawat" ini berhasil menyatukan ribuan mahasiswa, pengurus, dan masyarakat dalam kegiatan yang sarat makna ini.

Diadakan pada hari Sabtu, 25 November 2023, di Halaman Unperba, acara ini dihadiri oleh tokoh agama yang ternama, Habib Lutfi Abadillah Bin Hamid Assegaf, dan Gus Husni Mubarok, Pembina Zahir Mania Purbalingga. Tidak hanya itu, namun hadir pula tokoh-tokoh penting dalam lingkup akademis dan pemerintahan, antara lain Wisnu Bargowo, Bc.Hk. selaku Ketua Yayasan Perguruan Karyabakti Purbalingga, Ir. Sugeng Suyatno, M.P., selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknik, Bayu Mahendra, S.P., M.M.A. selaku Pembina Rohis FIPU Unperba, dan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Bahan Berbahaya Beracun, dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (PS, B3 PKLH) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purbalingga, Sukirto, S.Pd, M.Si.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, Hj. Tenny Juliawaty, S.E., M.Si., juga turut memeriahkan acara dengan kehadirannya yang memberi warna dan dukungan pada kegiatan yang bertujuan menguatkan spiritualitas dan kebersamaan dalam lingkungan kampus maupun masyarakat sekitar.

"Hari ini adalah momentum yang luar biasa bagi Unperba dan FIPU serta komunitas Zahir Mania Purbalingga. Kehadiran para tokoh agama, akademisi, dan tokoh penting dalam pemerintahan memberikan dukungan yang luar biasa bagi perayaan ini," ujar Rektor Unperba, Dr. Eming Sudiana, M.Si.

Acara "Unperba Bersholawat" ini turut disemarakkan dengan beragam kegiatan, seperti pembacaan sholawat, ceramah agama, dan penggalangan dana untuk kegiatan sosial di lingkungan sekitar kampus. Tidak hanya sebagai momen perayaan, namun acara ini juga menggalang semangat kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus membara serta menginspirasi untuk terus berkarya dan memberi manfaat bagi masyarakat luas.